Senin, 06 April 2009

Kelebihan dan Kelemahan Printer Infus

Mungkin ada yang pernah mengalami masalah printer yang seperti saya alami. Kalo di bawah ke tempat service biayanya lumayan mahal dan itu pun belum tentu hasilnya sempurna. Setelah saya pikir-pikir, akhirnya saya nekat untuk habis duit ngutak-ngatik printer sendiri Canon iP 1980. Printer di infus atau tidak...?????????

Kelebihan kalo dipasang infus,

Pertama, suplai tinta tidak cepat habis. Gimana cepat habis, ukuran normal untuk sebuah cartridge terisi sebanyak kurang lebih 20 ml. Kalo dipasang infus sistem biasanya disediakan 6 X lipatnya atau sebanyak 120 ml (termasuk yang ada di cartridge). Dampaknya tentu saja kita tidak disibukkan dengan isi ulang tinta. Anda tahu sendiri bagaimana sulitnya refill tinta, kadang tangan dan baju belepotan sama tinta. Butuh waktu minimal sehari agar tinta bisa hilang dari kulit kita.

Kedua
, menambah umur cartridge. Koq bisa? Ya terutam untuk printer canon. Perlu diketahui, ketika kita melepas dan memasang kembali cartridge ke printer, IC pada circuit cartidge akan menghitungnya. Nah pabrikan sudah memprogram agar pada hitungan tertentu, setelah melepas dan memasang kembali, cartridge tidak bisa dipakai lagi. Alias harus diganti, ini ditandai dengan ngeblink 7 x untuk cartridge color, dan 15X untuk cartridge black. Lho koq gitu? Iya kenyataannya gitu, sebagai konsumen kita pasrah aja apa maunya produsen. Tetapi bukan pasrah negatif lho ya! Dan salah satu solusinya adalah memasang infus sistem.
Tiga, peduli kelestarian lingkungan. Lho apa hubungannya? Bisa dibayangkan kalau setiap habis tinta, user terus ganti cartridge atau toner (untuk laser jet), tentu sampah berbasis plastik akan meningkat pesat dibandingkan kalo user melakukan refill tinta atau memasang infus sistem.

Kelemahan Memasang CISS pada Printer

Pertama kualitas Instalasi CISS.

Kualitas instalasi sistem infus sangat menentukan masa depan printer kita. Installer CISS yang handal akan mampu memasang CISS dengan baik dan tidak mudah mengalami permasalahan ketika di pakai. Installer CISS akan mempelajari betul gerak cartridge sehingga mampu memasang CISS dengan tepat.
Disamping itu, sering saya temui printer yang sudah dipasang CISS tidak dilengkapi dengan botol pembuangan eksternal. Bisa ditebak, bak pembuangan absorber internal bawaan pabrik akan cepat penuh.

Kedua Printer CISS Jarang Dipakai.
Kalau point pertama lebih disebabkan oleh installernya, maka pada point kedua ini disebabkan oleh user. Memasang infus sistem sangat dirasakan manfaatnya bagi user yang memiliki aktivitas cetak yang tinggi. Diantaranya mereka yang berkecimpung di dunia percetakan, juga sekolah-sekolah yang sering bikin laporan buat atasannya, kantor-kantor dll.



5 komentar:

  1. kalo printer tidak pakai infus, biayanya lebih mahal untuk beli catridge, ha...ha...ha...
    terima kasih untuk informasinya
    dari andi malang

    BalasHapus
  2. klo buat warnet kira2 printer jenis apa ya yg cocok? terus kenapa alsannya?? mohon bantuannya ya..

    BalasHapus
  3. sekedar saran bro,,kalo dr pengalaman aku di warnet yg paling enak pake Printer Merk Canon dgn Type apapun, atau HP krn :
    1. perawatannya lebih mudah
    2. biaya operasional lebih hemat
    3. Proses ngeprint agak lbh cepat
    4. lebih mudah di reset
    klo Epson agak susah perawatannya

    BalasHapus
  4. makasih bos informasinya,
    sangat berguna buat saya

    BalasHapus
  5. penjelasannya bermanfaat... thanks..

    BalasHapus

Wisata Pantai

Pulau Bangka sangat terkenal dengan keindahan pantainya. Beberapa pantai yang terkenal di pulau bangka antara lain:

  • Pantai Parai Tenggiri
  • Pantai Matras
  • Pantai Tanjung Pesona
  • Pantai Rebo
  • Pantai Batu Berdaun
  • Pantai Pasir Padi
  • Pantai Tanjung Ru Sadai,Bangka Selatan
  • Pantai Tanjung Kerasak, Bangka Selatan
  • Pantai Gunung Namak, Bangka Selatan

Obyek Wisata

Selain objek wisata pantai, di Pulau Bangka masih terdapat juga obyek wisata lainnya antara lain :

  • Pesanggrahan Bung Karno Bukit Menumbing
  • Wisma Ranggam Mentok
  • Museum Timah Pangkalpinang
  • Mesjid Jami' Pangkalpinang
  • Perkampungan Cina Tradisional Simpang Gedong
  • Taman Pha Kak Liang di Belinyu
  • Kolam Pemandian Air Panas di Pemali
  • Vihara Dewi Kuan Im di Sungailiat
  • Lokasi Film Laskar Pelangi di Gantung

Alat musik & Tari

Alat musik dan tarian tradisional Bangka

· Dambus

· Rebana

· Suling

· Gendang Melayu

· Tari Tanggai

· Tari Zapin

· Tari Campak


Sumber: KlikBCA.com KilasBerita.com

Get your own LinkBox! Tukar Link

ShoutMix chat widget
 
WARNET